Ini Menu Sarapan Paling Ideal dan Mudah untuk Anak-Anak

Jum'at, 03 November 2017 - 05:30 WIB
Ini Menu Sarapan Paling Ideal dan Mudah untuk Anak-Anak
Ini Menu Sarapan Paling Ideal dan Mudah untuk Anak-Anak
A A A
JAKARTA - Sarapan menjadi waktu makan terpenting dalam mengisi hari. Sarapan tidak saja memberi tenaga, juga banyak manfaat. Salah satunya membantu membangun masa depan generasi muda yang berkualitas.

Namun, dengan berbagi alasan banyak yang kerap melewatkan sarapan. Salah satunya menu sarapan yang membosankan. Spesialis gizi klinik, Dr Juwalita SpGK mengatakan, sarapan tak hanya lezat tapi juga harus menyehatkan.

"Kalau sarapan anak, paling mudah itu, apalagi anak yang udah sekolah paling gampang makan roti gandum. Dari awal itu udah roti gandum aja. Jadi anak udah terbiasa dengan taste seperti itu," papar Dr Juwalita di Gedung Sindo, Jakarta, Kamis (2/11/2017).

Menurut Dr Juwalita, roti gandum lebih sehat dibandingkan roti putih. Roti jenis ini pun kaya akan kandungan serat yang baik untuk kesehatan. Sementara untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian, Dr Juwalita menyarankan untuk menambah telur dan sayuran.

"Jadi jangan dia diperkenalkan dengan roti-roti putih, aplagi roti-roti manis. Misalnya untuk sarapan sekolah roti gandung dua slais kemudian pake telur di dalemnya itu udah tinggi serat tinggi protein. Apalagi kalau ditambah dengan potongan timun, potongan tomat atau tambah selada. Itu udah cukup," kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4257 seconds (0.1#10.140)